Tentang Kami

Bagikan

Jombang. Merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang memiliki karakter yang berbeda dengan kabupaten lainnya. Bahkan Kabupaten Jombang dikenal secara nasional maupun internasional Nasional sebagai kota toleransi. Terbukti di sebelah pusat kota Jombang, tepatnya di sebelah Ringin Contong yang menjadi icon kota santri, dibangun sebuah penanda “Taman Asean“. Tentu, Jombang dipilih sebagai “Taman Asean” tidak lepas dari jasa-jasa tokoh kelahiran Jombang yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan, Beliau adalah KH. Abdurahman Wahid, atau lebih akrab dipanggil Gus Dur. Beliau dikenal secara umum sebagai tokoh pluralisme.

Seperti kabupaten-kabupaten lainnya, Jombang juga memiliki banyak sekali komunitas-komunitas yang tumbuh dan berkembang. Ini sebagai wujud dari pelaksanaan Undang-undang kebebasan berserikat dan berkumpul. Salah satu komunitas yang tumbuh di Jombang ialah Info Seputar Jombang (ISJ). Melalui komunitas yang berasal dari grup facebook, lalu berkembang lagi tidak hanya sebatas dunia maya, melainkan hadir di dunia nyata.

Grup facebook Info Seputar Jombang lah cikal bakal terciptanya sebuah web isjnews.com. Dengan tujuan utama web isjnews.com adalah sebagai wadah Informasi dan Komunikasi Warga Jombang. Melalui web isjnews.com ini pula sebagai tempat menyalurkan kreasi komunitas lainya dalam menggunakan media sosial. Serta menjadi tempat untuk belajar menginformasikan sebuah berita dengan gaya bahasa jurnalis.

Harapannya, melalui web isjnews.com ini, bisa menciptakan kader-kader muda yang mahir dan berwawasan luas serta dapat menginformasikan setiap peristiwa secara detail dan berimbang selayaknya jurnalis profesional. Tentunya setiap informasi yang dimuat dalam isjnews.com ini mengacu dan berpedoman pada undang-undang pers dan tidak menyalahi kode etik jurnalistik.

Tagline Info Seputar Jombang
Tagline Kami adalah “Wadah Informasi dan Komunikasi Warga Jombang” menjadi semangat Kami untuk terus membangun informasi yang bermanfaat dan menjadi wadah komunikasi masyarakat Jombang.