Akibat Konsleting Listrik, Rumah Di Mojoagung Ludes Terbakar

Warga Berusaha Padamkan Kobaran Api

Bagikan

isjnews.com, Mojoagung. Sebuah rumah milik nenek Misni (70), warga Dusun Karobelah 2, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, ludes terbakar pada Minggu (29/09/19) sekira pukul 12:15 wib. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di dalam rumah bersama ketiga cucunya. Melihat rumahnya terbakar, sang nenek berusaha berlari tertatih-tatih sambil menggunakan tongkat, sebab kondisinya sudah tua dan tidak dapat berjalan dengan normal. Sedangkan cucunya yang sedang tertidur siang langsung lari keluar rumah.

Warga di sekitar rumah nenek Misni, yang melihat kejadian tersebut kemudian segera berlarian dengan membawa ember berisi air dan peralatan seadanya guna membantu memadamkan kobaran api.

Warga beserta petugas BPBD melakukan pemadaman api.

Salah satu warga bernama Mujiono mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Beliau hanya mendengar informasi dari speaker musholla dan secepatnya membantu memadamkan api yang sudah membesar.

“Kalau penyebab pastinya saya kurang tahu pasti mas, saya tadi mendapatkan informasi melalui speaker musholla dan langsung ikut berusaha memadamkan api,” ucapnya.

Tidak berselang beberapa menit kemudian, satu unit mobil kebakaran dari BPBD Mojoagung tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan pemadaman serta pembasahan dengan dibantu relawan SEMAR dan warga sekitar.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun untuk kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sebab seluruh isi rumah tidak dapat diselamatkan dan hangus terbakar dilalap si jago merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *