Ikut Perangi Berita Hoax, Grup Info Seputar Jombang Mengikuti Acara Kumpul Akbar Netizen Bersama Kapolda Jawa Timur

Netizen Polres Jombang dalam acara Kumpul Akbar bersama Polda Jatim

Bagikan

isjnews.com, Malang. Salah satu grup facebook yang berada di Jombang, Info Seputar Jombang bersama beberapa grup lainnya menghadiri acara kumpul akbar bareng netizen jawa timur bareng Kapolda Jatim di hotel Purnama jalan Selecta, Batu Kabupaten Malang. Jum’at hingga Sabtu tanggal 27-28 september 2019.

Acara yang digelar selama 2 hari tersebut dihadiri juga dari netizen pelbagai daerah di jawa timur. Berbeda dengan daerah-daerah lainnya, khusus Kabupaten Jombang diwakilkan dari beberapa grup yang ada di Jombang. Grup tersebut antara lain, Info Lantas dan Kriminal Jombang (ILKJ), Facebookerz Jombang (FJ), Informasi Jombang Beriman (IJB), Jombang Berbagi (JB), Netizen Jombang (NJ) serta Info Seputar Jombang (ISJ).

Dalam sambutannya Kapolda Jatim, yang diwakilkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini tidak lepas dari banyaknya opini-opini negatif yang beredar di dunia maya. Dengan maksud menimbulkan konflik sebelum pelantikan Presiden terpilih bulan November mendatang.

“Apa yang terjadi selama 4 hari ini dan akan masih berlanjut nantinya tentang share di berbagai media sosial menciptakan opini negatif dengan tujuan politik yang ingin digapai oleh kelompok tertentu” ucap Frans Barung di hadapan para netizen.

“Kontribusi para netizen diperlukan sebagai masukan maupun kontrol filter kepada team Siber Polda Jatim untuk menciptakan informasi-informasi yang benar kepada masyarakat. Dengan bantuan dukungan dan kontribusi dari netizen, Polda Jatim tidak bekerja sendirian dalam menangkal berita-berita Hoax yang meresahkan masyarakat”, lanjut Kabid Humas Polda Jatim.

Acara kumpul akbar netizen bersama Polda Jatim ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Polda Jatim sudah beberapa kali mengundang serta meminta masukan dari para netizen sejak 2 tahun yang lalu. Pertama kali dilakukan dalam acara temu bareng netizen jawa timur di hotel whyndam Surabaya. Selanjutnya diadakan Jambore Netizen di Trawas tahun 2018.

“Ini sudah kali ke dua saya mengikuti acara netizen dengan humas Polda Jatim”, ungkap Arifin wakil dari grup facebook Info Seputar Jombang (ISJ).

“Yang pertama kalinya pas diadakan di bumi bakti alam, Pasuruan tahun 2018 kemarin”, tambahnya.

“Melalui acara kumpul netizen dengan Polda Jatim, selain ikut partisipasi aktif melawan berita hoax, tentunya juga dapat menambah jaringan dengan netizen dari pelbagai kabupaten lainnya di Jawa Timur”, tutup Arifin saat dimintai konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *