Sen. Jul 22nd, 2019

Tokoh Masyarakat Jawa Timur Apresiasi Kinerja TNI & Polri Tangani Aksi Demo 22 Mei

isjnews.com, Jombang: Tokoh Masyarakat Jawa Timur memberikan apresiasi kepada kinerja aparat kepolisian dan TNI dalam penanganan aksi kerusuhan 22 Mei yang terjadi di depan kantor Bawaslu di Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi penanganan yang Humanis yang dilakukan oleh aparat keamanan. Penanganannya sesuai dengan prosedur dan mampu meredam aksi kerusuhan sehingga tidak melebar ke wilayah lain,” tutur KH. Ahmad Zaki Hadzik, Ketua Pengurus Wilayah Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PW RMI) Jawa Timur, Rabu 29/05/19.

Masih menurut Gus Zaki, pihaknya berharap agar aparat penegak hukum dapat segera menindak tegas para perusuh dan mengusut aktor intelektualnya. Sebab aksi kerusuhan tersebut ulah oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momentum aksi demontrasi tersebut.

“Harapan kami bagi penegak hukum segera lakukan penindakan tegas buat para perusuh serta bisa mengungkap siapa aktor intelektual di belakangnya,” tegasnya.

“Bagi para anggota yang saat ini tengah menjalani perawatan akibat aksi kerusuhan dapat segera pulih serta dapat kembali bertugas menjaga NKRI yang Kita cintai,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau, agar aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta menjadi pelajaran bagi masyarakat, dan aksi seperti ini tak terulang lagi. Kita harus mempererat persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga aksi seperti 22 Mei kemarin tidak terulang lagi. Mari bersatu karena NKRI tetap harga mati dan semoga jayalah selalu Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *