Sen. Jul 22nd, 2019

3.500 Ekor Ayam Ludes Terbakar

isjnews.com, Jombang: Sebanyak 3.500 ekor ayam hangus terpanggang ketika api melahap sebuah kandang ayam yang berada di Dusun Budug, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu 24/04/19.

Insiden tersebut sempat membuat heboh warga sekitar, lantaran lokasi kandang ayam dikelilingi lahan tebu yang siap panen. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 14:00 Wib. Saat itu pegawai yang merawat ayam sedang berada di dalam kandang.

Dari informasi yang dihimpun, kandang ayam tersebut milik Irwan Budi Santoso, warga asal Kecamatan Mojoagung. Dengan isi sebanyak 3.500 ekor ayam yang berumur 27 hari.

Karyawan yang bertugas merawat ayam, Sugik mengatakan, api pertama kali diketahui muncul dari arah barat atau sebelah belakang dari kandang ayam. Dengan sekejap api lantas membesar dan menghanguskan seluruh bangunan kandang yang terbuat dari bambu.

“Saya tidak tahu dari mana kobaran api tersebut, ketika saya hendak memadamkan, api malah semakin membesar dan akhirnya semua terbakar,” tuturnya.

“Banyak ayam yang mati terpanggang tidak bisa terselamatkan. Ayam yang masih selamat berhamburan ke luar kandang dan masuk ke dalam lahan tanaman tebu yang berada di sekeliling kandang,” imbuhnya.

Warga segera mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian menghubungi Pos Pemadam Kebakaran Mojoagung.

Petugas dari Pos Pemadam Kebakaran Mojoagung datang dengan mengerahkan satu unit mobil damkar ke lokasi kebakaran dan segera melakukan proses pemadaman serta pembasahan.

Dua jam kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *