Ming. Apr 21st, 2019

Setelah Hujan Semalam, Jombang Banjir

Banjir di Pulo Gentengan/foto: istimewa

  • 51
    Shares

isjnews.com, Jombang. Semalaman Kabupaten Jombang diguyur hujan deras dengan intensitas sedang cenderung deras, membuat beberapa daerah terendam banjir. Rabu (10/03/19).

Dari pantauan isjnews.com, banjir terjadi di Kelurahan Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Selain Kelurahan Pulo Lor, Kelurahan Denanyar juga terpantau mengalai genangan air di beberapa titik.

Banjir di Pulo Lor/Foto:Gilang Baidlowi/ISJ

Selain Kelurahan Pulo Lor serta Denanyar, hasil pantauan di media sosial grup facebook, banjir juga berada di barat balai desa Plandi dan SMP 3 Jombang, di depan STIKES ICMI, jalan Kapten Tendean, bahkan hingga ke Mojokrapak, Tembelang.

Banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Pulo Lor, tepatnya di Pulo Gentengan serta Pulo Pandean dengan ketinggian air mencapai 75 cm atau sedalam pusar orang dewasa. Bahkan untuk jalan Seruni terpaksa ditutup oleh warga dikarenakan jalan sudah tidak nampak. Ini dikhawatirkan bagi yang melintas bisa terperosok ke dalam saluran got yang berada di kanan kiri jalan.

Banjir yang melanda Dusun Pulo Gentengan, Kelurahan Pulo Lor sedikitnya ada 250 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir pagi ini. Menurut warga, ini disebabkan hujan yang deras semalam di hulu sungai. Sehingga sungai tidak dapat menampung debit air.

Banjir di Pulo Gentengan

“Ada sekitar 250 KK yang terkena banjir”, ungkap Joko (52), warga Dusun Pulo Gentengan, Kelurahan Pulo Lor kepada reporter isjnews.com.

“Untuk kedalamannya paling dalam mencapai 75 cm”, tambah Joko.

Akibat banjir tersebut, banyak warga yang terpaksa menghentikan aktifitasnya dan mengamankan barang-barang rumah tangga dengan menempatkan di tempat yang lebih tinggi.

Banjir di Jalan Seruni, Pulo Lor/Foto:Gilang Baidlowi/ISJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *