Sen. Jun 17th, 2019

AKP. Moch Mukid Ciptakan Lagu Tentang Narkoba

  • 148
    Shares

isjnews.com, Jombang: Maraknya peredaran Narkoba yang semakin hari semakin meningkat, membuat AKP. Moch Mukid, SH merasa prihatin. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi gadget yang serba android, ia berinovasi di jaman millenial dengan membuat sebuah lagu.

Lagu dengan judul ‘Bertaubat’ merupakan hasil karya pria yang saat ini menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Jombang. Dengan dibawakan oleh grub band D’Cobra, lagu ini langsung booming dan viral di Youtube serta Medsos.

Lagu yang bergenre pop ini berisikan pesan moral yang ditujukan kepada masyarakat baik di wilayah Jombang maupun diluar Jombang, agar memahami bahaya yang ditimbulkan akibat mengenal Narkoba.

“Niatan saya buat lagu ini, supaya masyarakat khususnya kaum millenial mengerti dan memahami bahaya yang ditimbulkan jika kita mengenal Narkoba,” tutur AKP. Moch Mukid, saat ditemui di kantornya, Rabu 10/04/19.

Lagu ini, lanjut Mukid, menceritakan tentang seseorang yang terlanjur mengenal Narkoba. Tanpa di sadari ia semakin jauh terjerembab ke dunia hitam, hingga akhirnya penjara jadi tempat penyesalan.

video karya Kasatres Narkoba Polres Jombang

“Ini menceritakan seseorang yang pamit kepada keluarganya untuk mencari nafkah. Namun, disaat mencari nafkah ia jauh dari keluarganya dan akhirnya mengenal yang namanya barang haram berupa Narkoba,” terangnya.

“Setelah ia terlena dengan dunia narkoba, dirinya menjadi lupa kepada keluarga yang selalu menantinya. Hingga akhirnya ia tertangkap polisi dan dipenjara. Nah, dalam jeruji besi ia baru menyesali bahwa yang dilakukan selama ini salah. Akhirnya ia Tobat dan tak mau lagi mendekati Narkoba,” imbuhnya.

Inti dari semua ini yakni, peran serta keluarga khususnya orang tua, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat, serta instansi – instansi yang terkait sangatlah penting dalam pengawasan serta pencegahan agar warga tak terjerembab dalam dunia narkoba.

Dalam waktu dekat, akan ada rencana Go To School guna lakukan bimbingan penyuluhan kepada para pelajar tentang bahaya Narkoba. Ia pun besyukur sebab lagunya bisa diterima di masyarakat.

“Setelah pilpres, kita akan lakukan bimbingan ke sekolah – sekolah dengan menawarkan konsep grub band yang bertemakan pesan – pesan moral dan himbauan tentang Narkoba,” pungkas Mukid.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *