Sen. Jul 22nd, 2019

Pelantikan KPPS Kaliwungu Jombang

Pelantikan KPPS

  • 39
    Shares

Isjnews.com, Jombang: Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), melakukan pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kaliwungu. Pelantukan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Kaliwungu, pada Jum’at 29 Maret 2019.

Sedikitnya ada 15 TPS yang berada di Kelurahan Kaliwungu dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 2500 pemilih dan Daftar Pemilih Tambahan ( DPTb ) 2 pemilih yang berasal dari Lamongan.. Pelantikan dihadiri oleh PPD, PPS, PPK, Lurah, BABINSA, Ketua FORKOT, Pengawas TPS yang berjumlah 15 petugas , serta ketua dan anggota KPPS dari 15 TPS yang berjumlah 135 petugas.

Ketua PPS kelurahan Kaliwungu, Sudib yang memimpin membacakan sumpah dan janji untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia. Ia menerangkan, karena KPPS merupakan ujung tombak dari sebuah rangkaian acara Pemilihan Umum.

“KPPS itu adalah ujung tombak berhasilnya pesta demokrasi pemilu. Kita juga mempunyai 2 TPS khusus, untuk pemilih yang berada di Lapas”ucapnya.

Setelah pelantikan ini dilanjutkan dengan BIMTEK yang harus dihadiri semua anggota KPPS karena ada beberapa peraturan yang berubah sah tidaknya suara yang masuk.

Selain itu disela sela acara pelantikan diperkenalkan juga Pengawas TPS masing-masing sehingga nantinya bisa bekerja sama, baik itu sebelum pelaksanaan dan waktu pelaksanaan pencoblosan jika ada permasalahan diwaktu pelaksanaan pencoblosan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *