Sen. Jun 17th, 2019

Berenang di Pantai, 2 Pelajar terseret Ombak di Pantai Selatan.

Detik-detik anak SMP 2 Temon yang tertangkap camera ponsel

  • 173
    Shares

isjnews.com, Yogyakarta. Pantai Selatan Yogyakarta menelan korban lagi. Kali ini, 2 pelajar SMP yang sedang asik mandi di pantai Congot. Tepatnya di Bayeman, Congot, Kulonprogo, Yogyakarta, pada jum’at sore (22/0 3/2019) sekira pukul 16:00 wib.

detik-detik siswa SMP yang tenggelam di pantai Congot, Kulonprogo.

Kedua korban bernama Okta Syahrori Ilham (14), yang beralamat di Perumahan Relokasi Jaten, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Yogyakarta dan Muhammad Nizar (13) beralamat di Perumahan Pilihan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Keduanya tercatat sebagai siswa SMP 2 Temon Kulonprogo, Yogyakarta.



Menurut keterangan saksi, Bimo Aji yang merupakan salah satu teman korban bahwa rombongan ke dua korban terdiri dari 7 anak bermain air di pantai, kedua korban bermain agak ketengah bersama teman lain, di ingatkan oleh temannya namun tidak di hiraukan. Datang ombak besar menyeret korban ke Rip Current (palung) sehingga korban terbawa ketengah dan tenggelam.

Team SAR menyisir pantai/foto: WAG Relawan Gabungan

Aris, Komandan Sar Satlinmas wilayah 5 menyampaikan, “setelah melihat kejadian anggota kami langsung menolong dan berhasil menyelamatkan 5 teman nya tetapi yang dua korban ikut terbawa arus ke tengah dan tenggelam”.

“Saat itu juga anggota kami langsung melakukan pencarian dengan menggunakan jaring dan alat lain, tapi sampai jam ini belum bisa kami temukan. Malam ini saya turunkan 28 personil dalam operasi SAR”, p, seperti dikutip melalui grup Relawan Gabungan.

jasad M. Nizar ditemukan pagi tadi/foto: istimewa

Dari update yang dikumpulkan team isjnews.com, pagi ini, sekira pukul 06:00 wib, telah ditemukan jasad dari Muhammad Nizar setelah team SAR menyisir sebelah timur sekitar 250 meter dari lokasi tenggelamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *