Sen. Jun 17th, 2019

Dua Pengedar Sabu Di Tangkap Polres Jombang Saat Tunggu Pelanggan

  • 971
    Shares

isjnews.com, Jombang: Dua pemuda usia 21 dan 25 tahun, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang saat menunggu pelanggannya. Ia diringkus lantaran mengedarkan Narkotika jenis Sabu – sabu.

Pemuda tersebut yakni Saiful Rohman (25), warga asal Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, dan Eka Octa Prasetya (21), asal Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Kedua pelaku ini diamankan di Lapangan Futsal yang berada di Desa Mojounggul, Kecamatan Bareng, pada Selasa (19/03).

Tersangka

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mukid mengatakan, tersangka merupakan pelaku lain. Setelah sebelumnya Anggota Unit I berhasil mengamankan seorang pelaku yang terlebih dulu bernama ditangkap. Kemudian mengembangkan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, setelah pihak kami mengamankan pelaku yang lebih dulu tertangkap yakni bernama Moch. Zaeni Rohman. Dari pengembangan tersebut dua pelaku ini berhasil diamankan di tempat yang sama,”tuturnya.

“Setelah kami geledah, kami menemukan barang bukti sabu dari pelaku Saiful, dengan berat total keseluruhan 12,13 gram, yang dikemas dalam 36 linting plastik klip dengan ukuran berat mulai dari 0,24 gram hingga 0,64 gram. Sedangkan dari Eka, total berat keseluruhan 1.70 gram, dikemas dalam 6 linting plastik klip,”imbuhnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 buah pipet kaca diduga masih ada sisa sabu habis dipakai, seperangkat alat hisab sabu (bong), 1 buah korek api warna hijau sbg kompor, 1 pack plastik klip kosong, 2 buah HP serta uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 yang diduga hasil penjualan.

Saat ini kedua pelaku beserta barang buktinya di amankan di Mapolres Jombang. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka di jerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *