Sen. Jun 17th, 2019

Pasar Legi Jombang Terbakar

isjnews.com, Jombang. Puluhan kios yang berada di area pasar legi Jombang, tepatnya di jalan Seroja, ludes dilalap si jago merah pada Minggu tengah malam (17/032019) sekira pukul 23:30 wib.

Kebakaran yang terjadi pada tengah malam tersebut, sontak membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi serta pemilik kios berhamburan keluar menyelamatkan diri dan barang dagangannya. Kios di sepanjang jalan Seroja Kecamatan/Kabupaten Jombang. Api sangat cepat sekali menghabiskan kios-kios yang berada di sebelah timur pasar legi atau yang lebih dikenal dengan pasar stasiun lama Jombang.

Petugas BPBD Kabupaten Jombang sedang melakukan pemadaman

Pada saat kebakaran, warga sempat melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Namun karena bangunan kios-kios di sana terbuat dari bangunan semi permanen, serta banyak barang dagangan yang mudah terbakar, usaha pemadaman dari warga tidak bisa maksimal. Apalagi hembusan angin yang relatif kencang membuat api cepat membesar.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak tentang penyebab kebakaran di pasar stasiun lama. Sementara ini masih fokus pada pembasahan serta mengumpulkan keterangan dari saksi di lokasi.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi yang berada di lokasi kejadian. Diperkirakan ada sekitar 30 kios yang terbakar”,terangnya.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran

Sementara itu, petugas BPBD kabupaten Jombang sudah berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan serta melakukan pembasahan di sekitar area yang terbakar, setelah mendapatkan laporan dari warga tentang kebakaran di pasar legi.

BPBD Kabupaten Jombang melakukan pembasahan di Kios yang terbakar

Agar cepat dalam memadamkan api, karena lokasi kejadian dekat dengan pemukiman warga, BPBD Kabupaten Jombang mengerahkan dua unit mobil Fire Pumper dan 3 unit mobil Fire Suplly. Namun, karena lokasi kebakaran jalannya sempit, serta banyaknya warga yang melihat, membuat proses pemadaman berlangsung sekitar 4 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *