Sel. Mei 21st, 2019

TK Muslimat Annur Datangi Mapolsek Mojowarno, Guna Pengenalan Profesi

  • 82
    Shares

isjnews.com, Jombang: Puluhan Siswa Taman Kanak – kanak (TK) Muslimat Annur, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang mendatangi Mapolsek Mojowarno. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk mengikuti kegiatan pengenalan profesi.

Rombongan TK tiba di mapolsek sekitar pukul 08:00 Wib. Usai turun dari kereta kelinci, anak – anak tersebut kemudian di suruh baris guna dengarkan brifing dari petugas kepolisian. Kegiatan tersebut termasuk dalam kegiatan puncak tema yang diadakan oleh TK Muslimat Annur.

“Di TK kami ada kegiatan puncak tema, nah kali ini kami mengambil tema pengenalan profesi. Polisi kan termasuk profesi, makanya anak – anak kita kenalkan tentang profesi dan tugas polisi,”terang Ninik, Kepala Sekolah TK Muslimat Annur, Kamis (14/03).


Baca Juga:


Masih lanjut Ninik, pengenalan juga tak hanya tentang tugas – tugas polisi, namun anak – anak juga di tunjukkan semua ruangan yang ada di mapolsek, termasuk ruang tahanan juga.

“Tadi anak – anak juga diajak keliling Mapolsek, di tunjukkan ini ruang apa dan untuk apa, bahkan tadi juga ditunjukkan ruang untuk tahanan,”imbuhnya.

Sementara itu, petugas kepolisian juga memberikan pengarahan tentang peran polisi di masyarakat. Mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur lalu lintas dan melakukan patroli ke Desa – desa dengan tujuan memberikan keamanan serta kenyamanan pada masyarakat.

Mewarnai Gambar mobil Polisi

Usai lakukan pengarahan, anak – anak selanjutnya diajak keliling dengan menaiki mobil patroli polisi mengelilingi desa sekitar. Kemudian anak – anak tersebut disuruh mewarnai gambar mobil polisi.

Terpisah, Wakapolsek Mojowarno, Iptu Darul AS menjelaskan, bahwa kunjungan siswa TK ke mapolsek adalah sesuatu yang bernilai positif. Pihaknya mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Ini merupakan hal yang positif, karena dengan pengenalan tentang tugas dan peran polisi di usia dini, anak bisa tahu dan mengerti bahwa polisi itu adalah mitra anak dan masyarakat,”ucapnya.

“Dan ini juga bisa membentuk karakter kepada anak – anak supaya menjadi pribadi yang mandiri di kemudian hari,”pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *