Sel. Mei 21st, 2019

Facebook Down hingga 10 Jam, Netizen Galau

  • 194
    Shares

isjnews.com, Jombang. Sejak pukul 23:00 wib, pantauan dari laman Downdetector banyak laporan mengenai Instagram dan Facebook pengguna kesulitan mengakses kedua media sosial tersebut.

Pengguna Facebook dan Instagram melaporkan kejadian ini hingga pukul 02:00 wib, terpantau sebanyak 18 ribu laporan. Dan baru dapat diakses kembali sekitar pukul 05:35 wib, itu pun belum seluruhnya bisa mengakses.

Bahkan terpantau di beberapa grup WhatsApp juga mengeluhkan tidak bisa maksimal mengakses WhatsApp. Kebanyakan mengeluhkan tidak bisa mengirimkan gambar atau berkirim pesan text. Ini juga kemungkinan aplikasi WhatsApp juga anak dari perusahaan Facebook.

Melalui akun Twitternya, Facebook mengkonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasi secepat mungkin.

cuitan Mark Zuckerberg sebagai informasi Facebook sedang trouble

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” kata Facebook melalui akun Twitternya.


Baca Juga: Mark Zuckerberg ditutut Abu Janda Rp1 Triliun


Terlepas dari apa yang menjadi penyebab Facebook Down, banyak Netizen yang mengambil sisi positif dari kejadian ini. Bahkan tidak sedikit yang mengharapkan Facebook Down hingga tanggal 17 April 2019, atau setelah pemilu 2019. Karena dengan Downnya Facebook, dunia masa akan tenang serta tidak munculnya Hoax dalam pemilu 2019.

Salah satu Postingan akun Facebook Rudi Kardiantoro
salah satu posting akun Facebook Wahyu Subianto

“Postingan Maido Capres 01 dan 02 akan dilanjutkan setelah gangguan FB, IG dan WA selesai diperbaiki”, postingan di facebook dengan akun Rudi Kardiantoro. Sementara postingan di akun facebooknya Wahyu Subianto menuliskan, “Kalau semua perbaikan selesai setelah 17 April 2019 lebih adem lagi”.

meme TUMAN

Bahkan ada juga postingan dengan meme yang lagi viral beberapa hari kemarin, meme TUMAN. “Saat Down, Curhatnya di Twitter, TUMAN”, tulisan pada meme TUMAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *