Kam. Mar 21st, 2019

Perahu Nelayan Terhempas di Tebing Mbandol

SAR Pantai Sadeng menyelamatkan Arif dan Matroni di Tebing Mbandol/foto: istimewa

  • 26
    Shares

isjnews.com, Cilacap. Sebuah perahu nelayan mengalami pecah karena terhempas ombak dan menabrak tebing Mbandol di sebelah timur pantai Sadeng Cilacap pada Senin (11/03/2019)

Kejadian berawal dari nelayan yang sedang mencari ikan laut menggunakan perahu tradisional milik Bapak Buhari (55) warga Bengle, Pucung, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kapal tersebut disewa oleh Arif (35) warga Cilacap, Jawa Tengah bersama ketiga temannya, yaitu Kirman (50), Toni (30), dan Matroni (40) yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan.

Keempat orang nalayan yang menyewa perahu milik Bapak Buhari itu berangkat dari dermaga Sadeng pada hari minggu (10/03/2019) sekira pukul 15:00 wib. Namun hingga hari Senin (12/03/2019) belum juga kembali ke dermaga Sadeng, sesuai dengan perjanjian awal sewa kapal nelayan.

Karena merasa khawatir dan curiga, maka pemilik kapal bermaksud mencarinya. Tetapi hingga siang hari tidak ditemukan kapal yang disewa oleh Arif beserta teman-temannya. Akhirnya, melaporkan kejadian ini ke posko SAR Sadeng.


Baca Juga:


Mendapati laporan dari pemilik kapal, team SAR Sadeng mencari menggunakan kapal jukung dengan menyisir sekitar pantai. Tidak berselang lama team SAR Sadeng menemukan dua orang berada di tengah tebing Mbandol pantai Sadeng.

Ternyata kedua orang tersebut adalah Arif dan Matroni yang terluka cukup parah, sehingga tidak bisa naik ke atas tebing Mbandol. Sedangkan Kirman dan Toni telah sampai ke atas tebing sebab keduanya tidak mengalami luka, dengan maksud meminta bantuan dari warga setempat.

team SAR Sadeng menyelamatkan nelayan/foto: istimewa

Dengan menggunakan tali tambang dan pelampung, akhirnya team SAR Sadeng berhasil menyelamatkan para nelayan dan melarikan korban Arif ke Puskesmas, sementara Matroni harus dilarikan ke Rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan secara medis karena tulang lengannya retak.

Beruntung dalam kejadian laka air ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi berkisar 50 juta rupiah. Karena. Perahu yang disewa keempat nelayan tadi rusak berat.

Sumber : SAR Pantai Sadeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *