Sel. Mei 21st, 2019

Khofifah dan Emil Hadiri HUT SPSI ke 46 di Gelora Delta Sidoarjo

Khofifah dalam sambutan HUT SPSI/foto: Sudi Prihatin

  • 28
    Shares

isjnews.com, Sidoarjo. Puluhan ribu pekerja/buruh dari seluruh wilayah di Jawa Timur yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI), memenuhi Gelora Delta Sidoarjo untuk menghadiri hari ulang tahun (HUT) serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) ke 46, minggu (03/03/2019) sekira pukul 07:00 wib.

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga hadir dalam acara tersebut. Dengan didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Saifudin serta Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi.

Dalam orasinya, Khofifah mengutarakan bahwa dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak nya dengan baik terutama dalam hal kesejahteraan.

“Buruh harus terus meningkatkan skil dan keterampilannya. Sehingga kaum buruh atau pekerja bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak yang terpenuhi oleh perusahaan tempat mereka bekerja,” ucap Khofifah saat mengisi sambutannya.

“Kalau hari ini, Kalian semua masih menjadi buruh, maka tahun depan bisa menjadi kepala buruhnya. Kalau hari ini masih jadi cleaning service, maka tahun besok bisa menjadi kepala cleaning service”, tambah Gubernur Jawa Timur yang baru menjabat tersebut.

Sementara, Ketua DPD SPSI Jawa Timur, Ahmad Fauzi mengungkapkan bahwa sejatinya bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara HUT SPSI ke 46 di Gelora Delta Sidoarjo. Namun karena ada tugas negara, maka beliaunya batal menghadirinya.

“Pak Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke 46 kali ini,” kata Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi dihadap ribuan buruh.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan PUK-PUK dari hampir semua wilayah di Jawa Timur. Misalnya dari Jombang diwakili oleh PUK perusahaan PT. Pei Hai Internasional, dari Pasuruan ada PUK PT. Atlantic Biruraya, dari Surabaya ada PUK PT. Spindo, PT. Mikatasa Agung, dan masih banyak lagi yang menghadiri acara ini. Sebab ada doorprees yang menjadi motivasi kehadirannya, yaitu disediakan hadiah utama 1 buah mobil serta hadiah 3 buah tiket umroh dan 15 sepeda motor matic.

“Saya senang menghadiri acara HUT SPSI seperti ini, karena pernah mendapatkan hadiah sepeda motor”, ungkap Sugeng Supriyanto, salah satu peserta dari PUK di Surabaya.

“Harapannya sih, bisa dapat lagi”, tambahnya penuh harap mendapatkan hadiah lagi. “Tetapi hingga kupon doorprees dibacakan, tidak ada nomor yang nyangkut mendapatkan hadiah”, tutup Sugeng Supriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *