Kam. Mar 21st, 2019

Rampas HP, Dua Anjal Di Amankan Polsek Mojoagung

  • 1K
    Shares

isjnews.com, Jombang: Kepolisian Sektor (Polsek) Mojoagung meringkus dua Anak Jalanan (Anjal) yang sedang menumpang truck. Pelaku diamankan di wilayah Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Minggu 24/02/19.

Pelaku perampasan diketahui bernama Derry Chandra (21), warga asal Dusun Cempaka RT/04, RW/03, Desa Sukabumi, Kabupaten Probolinggo, dan Muhammad Faiz Aditya (15), asal Dusun/Desa Malangsari, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk.

Penangkapan bermula sekira pukul 13:00 Wib, ketika kedua pelaku bersama 5 orang temannya sedang menumpang truck dari daerah Sembung, Kabupaten Jombang menuju arah Pasuruan. Saat truck melintas di jalan raya Mojoagung, tiba – tiba ada tiga anak usai berenang di kolam renang yang berada di Perum Mojoasri, Desa Gambiran hendak pulang ke rumahnya yang berada di Dusun Gambiran Selatan, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung.

Ketiga anak tersebut yakni, RK, ZD, dan RH, yang kesemuanya adalah korban dan masih kelas 1 SLTP. Mereka juga ikut menumpang truck tersebut. Namun tak berapa lama dua pelaku kemudian memukuli korban dan merampas tas korban yang berisi Hp.

Saat melewati lampu merah yang berada di depan Polsek Mojoangung, satu korban terjatuh. Warga yang berada di sekitaran lampu merah kemudian mengejar truck dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas yang berada di polsek.

Petugas yang mendapati laporan segera mengejar truck yang melaju hingga bisa dihentikan di Desa Miagan. Selanjutnya, pelaku bisa diamankan.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Khoirudin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan penyidikan dan menetapkan dua pelaku sebagai tersangka.


Baca juga


“Dua Anjal kami amankan karena terbukti sebagai pelaku pemukulan serta perampasan Hp. Satu sebagai pelaku pemukulan dan satu lagi berperan menutup kepala korban menggunakan sarung,”paparnya.

Akibat dari kejadian tersebut, salah satu korban harus dilarikan ke Rumah Sakit karena menderita luka yang cukup serius akibat pemukulan yang di alaminya hingga muntah – muntah.

Sedangkan para pelaku saat ini harus mendekam di tahanan Polsek Mojoangung. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal tentang Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 365 Ayat (1), Ayat (2) Ke 2e KUHP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *