Sel. Mei 21st, 2019

Peringati HPN, PWI Jombang Giat Baksos Fogging

  • 66
    Shares

isjnews.com, Jombang: Beberapa waktu yang lalu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, bertempat di Alon – Alon Kota Jombang.

Masih dalam rangka peringatan HPN, PWI Jombang kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Namun kali ini bukan donor darah, melainkan fogging dalam pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti di Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (20/02/19).

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah mengatakan, kami melakukan kegiatan bakti sosial ini supaya bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat sehingga mampu meminimalisir adanya korban jiwa akibat DBD ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan mafaat yang positif bagi masyarakat dan sekaligus mengasah kepekaan kami sebagai insan pers pada visi misi kemanusiaan kita,”ujarnya. “Sebab kami setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat,”imbuhnya.

Terpisah, salah satu Ketua RT di Desa Kaliwungu, Yudi Prasetyo memaparkan, warganya aktif melakukan kerja bakti secara rutin. Sehingga, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, wabah penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk tersebut tidak sampai memakan korban jiwa dalam wilayahnya.

“Warga kami rutin lakukan kerja bakti setiap tiga sampai empat bulan sekali. Para kader Jumantik juga aktif setiap sabtu melalukan pemantauan,”ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kapolres Jombang yakni Iptu Murdianto (Kaur Regident Satlantas Polres Jombang)., Serta sejumlah perangkat Desa Kaliwungu, Petugas Dinas Kesehatan dan sejumlah anggota PWI Jombang.

Terlihat pula antusias warga Kaliwungu yang menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan rekan – rekan wartawan yang tergabung dalam PWI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *