Sen. Jul 22nd, 2019

Rombongan guru di Jombang Hanyut di Pantai Payangan, Jember

Ilustrasi Ombak Laut/foto: Greener.co

  • 287
    Shares

isjnews.com, Jember. Rombongan guru yang berwisata di pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember hanyut terbawa ombak saat mandi di pesisir pantai pada hari minggu (10/02) siang pukul 14:30 wib.

Berdasarkan data yang kumpulkan, korban yang tenggelam di pesisir pantai Payangan berjumlah 4 orang. Namun salah satu dari 4 orang tersebut bisa ditemukan dalam keadaan selamat, sementara 2 diantaranya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara satunya lagi masih belum ditemukan sampai berita ini diturunkan.


Baca juga:


Adapun data korban yang berhasil diselamatkan bernama Yannik Susanty (34), warga Perum Denanyar Asri B-2 Kelurahan Denanyar, Kecamatan Jombang.

Sedangkan data korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bernama Yudha Mahardika ( 34), guru BP SMAN Plandaan, warga Pulo Wetan gang VII Rt. 07 Rw. 02 Pulo, Kecamatan Jombang, dan Zakiyah(30), warga Jombang. Sementara korban yang belum ditemukan bernama Moh. Hasan (23), guru SMKN 3 Jombang.

Menurut keterangan saksi, rombongan tiba di pantai Payangan sekira pukul 13:00 wib. Kejadian bermula saat mereka berenang di pesisir pantai Payangan, tiba-tiba datang ombak besar. Sehingga keempatnya terbawa ombak ke tengah laut.

Asnawi Suroso, Koordinator Basarnas Jember membenarkan adanya kejadian orang yang hanyut terbawa ombak pantai Payangan. “Benar, tadi ada kejadian orang meninggal dunia yang hanyut terbawa ombak di pantai Payangan”, ucapnya. “Setelah ada laporan kejadian, team Kami langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan pertolongan kepada para korban”, lanjutnya.

“Sementara dari laporan empat orang yang tenggelam, baru tiga yang ditemukan. Satu dalam kondisi selamat, dua dalam kondisi meninggal dunia”, kata Asnawi Suroso. “Sedangkan satu korban belum ditemukan”, tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, korban atas nama Moh. Hasan masih belum ditemukan. “Kami berkoordinasi dengan Polsek Ambulu, SAR Rimba Laut, SAR Opa Jember akan melanjutkan operasi pencarian besok pagi”, lanjut Asnawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *