Ming. Feb 24th, 2019

Lagi, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Roboh di Sumobito

isjnews.com, Jombang. Rabu (06/02) sekira pukul 16:30 wib, Kabupaten Jombang Hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya sebuah pohon di jalan raya Ingas Pendowo, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, roboh mengenai teras rumah warga.


Baca juga


Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya merusak teras salah satu warga dan memutuskan kabel listrik penerangan jalan umum (PJU) serta kabel Telkom.

teras rumah warga tertimpa pohon

Menurut keterangan, pohon yang tumbang tidak hanya mengenai teras rumah warga, tetapi juga memutuskan kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) serta kabel TELKOM. Akibatnya aliran listrik sempat mengalami pemadaman di Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang beberapa saat.

Jalan raya Ingas Pendowo sempat ditutup oleh warga. Sebab pohon yang roboh tepat melintang menutup semua jalan raya. Akibatnya lalu lintas terputus beberapa saat.

Pusdalops BPBD Jombang segera mendatangi lokasi terjadinya pohon roboh akibat hujan disertai ingin kencang setelah mendapatkan laporan dari Kepala Camat Sumobito, untuk mengevakuasi pohon yang roboh menimpa teras rumah warga. Serta mendata kerusakan yang terjadi.



Dengan dibantu warga serta relawan facebook Info Seputar Jombang, Pusdalops BPBD Jombang dengan cepat bisa mengevakuasi pohon yang menimpa aliran listrik Penerangan jalan umum (PJU) dan kabel Telkom.

jalan tertutup oleh pohon

“Saya mendapat informasi dari team BPBD Jombang, langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi pohon yang roboh”, ungkap Wahyu Subianto Relawan facebook Info Seputar Jombang. “Karena BPBD sendiri selalu bersinergi dengan relawan-relawan di seluruh Jombang untuk bahu membahu menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Jombang”, tambah Wahyu.

“Ternyata pohon yang tumbang mengenai teras rumah warga serta memutuskan aliran listrik penerangan jalan umum (PJU) dan kabel dari Telkom”, imbuh Wahyu kepada team isjnews.com.

evakuasi pohon roboh oleh BPBD Jombang beserta warga Sumobito

Berkat bantuan warga serta perangkat desa, juga relawan ISJ, Pusdalops BPBD Jombang tidak lama dapat menyelesaikan evakuasi pohon yang roboh tadi. Selanjutnya jalan yang sempat ditutup sudah dapat dilalui kendaraan seperti semula.

Editor: Sudi Prihatin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *