Ming. Apr 21st, 2019

Puluhan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Jombang

Para Pelajar Yang Diamankan Di Kantor Satpol PP Kabupaten Jombang

  • 96
    Shares

isjnews.com, Jombang- Sebanyak 22 pelajar terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Jombang. Mereka adalah pelajar yang sedang bolos saat jam pelajaran sekolah. Para pelajar tersebut terjaring di 3 lokasi berbeda, keseluruhannya terjaring saat sedang asyik nongkrong di warung.

“Razia pelajar kita lakukan guna menindaklanjuti laporan dari warga yang sering melihat para pelajar tersebut bolos saat jam belajar,”ujar Ali Arifin, Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Jombang, Rabu (06/01) pagi.

Lebih jauh, lanjut Ali, yang lebih mengejutkan saat diamankan di kantor satpol pp, para pelajar yang terjaring kemudian di suruh menyerahkan semua ponselnya. Petugas lantas menggeledah isi tas para pelajar.

“Dari hasil penggeledahan tas pelajar, petugas menemukan 3 pelajar yang membawa rokok dan korek api. Dua pelajar lainnya menyimpan video porno dalam ponsel,”paparnya.

“Untuk ke 5 pelajar tadi akan kita kasih tindakan yang serius yaitu kita akan panggil orang tua serta kepala sekolahnya,”pungkasnya.

Setelah dilakukan pendataan, diketahui pelajar yang terjaring tadi terdiri dari 4 sekolahan tingkat SLTA dan 2 sekolahan tingkat SLTP yang ada di Kabupaten Jombang. Petugas akan menghubungi pihak sekolahan masing – masing pelajar tadi.

Agar tidak terulang kembali kejadian pelajar bolos saat jam pelajaran berlangsung, pihak Satpol PP Kabupaten Jombang, akan terus gelar razia secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *