Sen. Apr 22nd, 2019

Aksi Kejar-kejaran Pencuri Aki di Tol, Mirip Film action

Petugas Patroli Jalan Raya sedang mengejar pencuri aki/foto: capture video

  • 81
    Shares

isjnews.com, Surabaya. Seperti sebuah film action, aksi kejar-kejaran anggota kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Tol dengan pencuri aki truk-truk yang parkir di rest area tol Surabaya – Sidoarjo. Teoatnya di rest area Waru-Porong. Pelaku pencuri akhirnya dapat ditangkap di bawah Jembatan Tol Banyu Urip, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Kejadian bermula saat patroli Jasa Marga mendapatkan laporan bahwa ada pencurian aki truk di sekitar KM 26 Rest Area Waru-Porong. Pelaku yang diketahui mengendarai mobil Avanza bernopol N 1918 NB dihadang oleh petugas kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 2 di tol Waru Utama.

Dari keterangan yang dihimpun. Pelaku bukannya berhenti saat dihadang petugas, malah menabrak mobil PJR dan melarikan diri. Beruntung dua personel yang berada di dalam mobil berhasil meloncat keluar.

Dilansir dari Suara Surabaya, Aiptu Soleh anggota PJR Tol Jatim 2 mengatakan, “Kejadian bermula saat patroli dari Jasa Marga mendapat laporan bahwa ada pencurian aki truk, di sekitar KM 26 Rest Area Waru-Porong. Pelaku yang mengendarai mobil Avanza bernopol N 1918 NB dihadang oleh kepolisian di Tol Waru Utama, tersangka bukan berhenti justru menabrak mobil PJR. Beruntung dua personel yang berada di dalam mobil berhasil meloncat keluar”, ucapnya.

Aksi kejar-kejaran berlanjut sampai turun di Tandes Timur, mobil pelaku kembali berhasil dihadang dan kemudian mobil PJR kembali Ia tabrak. Lalu pelaku berhasil kabur hingga turun di Margomulyo.

“Karena dirasa terlalu membahayakan pengendara roda dua yang sedang padat, petugas memutuskan untuk menjauh dan tetap mengintai dari kejauhan, bahkan sempat ada dua motor yang disenggol,” lanjut Aiptu Soleh.

Kondisi mobil pelaku pencurian/foto: Suara Surabaya

Petugas memutuskan untuk menabraknya di atas jembatan Tol Banyu Urip KM 6 daerah Tambak Mayor. Karena ketakutan, pelaku kemudian lari dari mobil dan melompat ke bawah jembatan dengan ketinggian 2,5 meter. Tersangka akhirnya berhasil ditangkap oleh masyarakat sekitar di bawah jembatan tersebut.

“Kita salip dari kiri, kita potong ke kanan, kita hentikan, ditabraklah mobil kita. Setelah itu, kita pepet sebelah kiri agar tidak bisa keluar tapi dia malah mundur dengan kecepatan tinggi dan menabrak sebuah mobil,” katanya. Seperti dikutip dari laman Suara Surabaya.

Kondisi mobil petugas PJR Tol Jatim 2/foto: Suara Surabaya

“Alhamdullilah semua anggota selamat, mobil PJR rusak dua unit. dan jika ada masyarakat yang merasa kendaraannya tersenggol atau tertabrak oleh tersangka dapat kita bantu. Silahkan menghubungi ke Kantor PJR Jatim 2,” kata Soleh.

Kasus ini kemudian dilimpahkan kepada Polres Sidoarjo, mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian aki truk berada di wilayah hukum Polres Sidoarjo.


“Saya sampaikan terimakasih kepada pengguna jalan yang membantu kami dengan berhenti sejenak saat kami mengejar pelaku. Mohon maaf kepada pengguna jalan di KM 6 karena masih ada dua mobil petugas yang melintang, sementara masih menunggu derek,” ujarnya

Tonton video selengkapnya

Video Pengejaran Patroli Jalan Raya terhadap pencuri aki

Sumber: Suara Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *